Kamis, 16 Januari 2014

Buat Para Pemuda

Assalamualaikum wr.wb

         Hei, ketemu lagi sama gua. Gimana kabar kalian bor tis? senang? sedih? gembira? galau? *sama aja peul* dasar jomblo hahaha. Ngomong soal jomblo atau yang berhubungan dengan cinta, nih gua ada beberapa bantuan aja buat kalian. Sebenernya manusia itu diciptakan saling berpasangan, dengan dilambangkannya dengan "tulang rusuk". Kenapa tulang rusuk? kenapa gak tulang ekor? atau tulang tengkorak? sekalian aja kenapa gak ceker ayam-_- banyak nanya lu hahaha. karena Siti Hawa diciptakan oleh Tuhan dari tulang rusuk Nabi Adam. Nah oleh karena itu buat jomblo gakusah takut gakpunya jodoh deh. Terus kok ada yang jomblo seumur hidup? hmm kalo lu nanya kayak gini, emang lu mau jomblo seumur hidup? Jomblo itu relatif, tergantung orang itu sendiri. Ada dua tipe orang jomblo. Yang pertama adalah orang itu jomblo dan dia gakmau lagi pacaran atau emang gak mau pacaran, mungkin dia mau bikin suami atau istrinya one and only kali ya, atau emang gak laku hahaha. Gak laku sama gak mau beda tipis bor. Yang kedua adalah orang itu jomblo tapi dia pengen punya pacar. Ngenes bor yang ke dua ini. Kalo lu tipe yang pertama, ya bagus lu berarti orangnya gak buru buru berpasangan. Gua suka nih tipe orang kayak lu, soalnya lu gak perlu buru buru berpasangan, biar cinta yang menemukan kita, bukan kita yang mencari cinta. Kalo tipe yang kedua sih tunggu aja waktu main nya bor atau tis! Nah balik ke pertanyaan, orang yang jomblo seumur hidup karena emang dirinya gakmau berpasangan. Bukan gak laku. Inget ya gakada manusia di dunia ini yang buruk rupa. Lu punya dua mata untuk melihat, punya dua telinga untuk mendengar, satu hidung untuk mengendus *lu kira anjing bisa ngendus*, satu mulut untuk berbicara. Dari wajah udah sempurna tuh, sekarang ke badan lu. Lu punya dua tangan untuk memegang benda, lu punya dua kaki untuk berjalan, lu punya tulang yang kuat untuk mengkokohkan tubuh lu. Sempurna kan? Tuhan nyiptain kita sempurna kok, lu mau bilang diri lu jelek dan gak laku? Lu gak bersyukur dan menentang ciptaan Tuhan bor!. Gakada di dunia ini yang mau untuk jomblo seumur hidup. Inget, kalo lu tipe orang yang gampang menyerah, tetep jangan lenje. Bangkit dong dari keterpurukan lu!. Bor Tis sekalian, mohon diingat jadi jomblo gak selamanya gak enak, ya gak? yang punya pacar aja belum tentu hidupnya tentram. Ya gak? iya dong pasti, itulah hidup. Nah sekarang gua mau bahas yang udah punya pacar. Yang udah punya pacar tolong banget, jaga pacar lu sebaik lu jaga barang ke sukaan lu dan barang termahal lu. Jangan pernah lepasin dia walaupun lu benci sama sikap dia. Lu harus liat jadi posisi dia gimana, jangan egois. Ini sama aja kayak lu di beri dua rumah bor tis sekalian. Kenapa dua rumah? udah lu banyak nanya deh, anggap aja dua rumah. Jomblo itu gak punya rumah digambarkan diperumpaan ini ya. Lu bersyukur punya dua rumah, lu harus liat mereka yang gak punya rumah. Nah gitu aja, simpel kan? Jangan pernah mikir kalo lu mutusin dia, lu bakal nemu yang lebih baik dari dia. Sekarang gini, lu gua suruh jalan di pekarangan bunga, tapi dengan aturan lu gak boleh nengok ke belakang dan balik ke belakang lagi. Gua suruh lu cari bunga terindah yang ada di pekarangan bunga itu. Di blok pertama kalo lu mikir bakal ada bunga indah lainnya di blok ke dua, lu salah! Belum tentu di blok ke dua lu bakal nemu bunga se indah yang pertama. Gakbisa balik lagi kan? dan ternyata selama lu berjalan sampe akhir, lu gak dapet apa apa. Lu gak bisa balik lagi buat ngambil bunga yang pertama. Simpel kan? Dan jangan pernah cinta karena fisik. Kalo lu cinta karena fisik nya, gimana lu jelasin ke gua lu cinta Tuhan? sedangkan lu sendiri gakbisa tau fisik Tuhan. Jadilah dewasa bor tis! jangan terus terusan jadi kayak anak kecil. Kalo lu kenal cinta, lu harus tunjukkin ke semua orang lu udah dewasa, jangan kolokan.

Gua nemu quotes kayak gini :
- di saat kamu ingin melepas seseorang, ingatlah pada saat kamu ingin mendapatkannya
- di saat kamu mulai tidak mencintainya, ingatlah saat pertama kamu jatuh cinta padanya
- di saat kamu mulai bosan dengannya, ingatlah selalu saat terindah bersamanya
- di saat kamu ingin menduakannya, bayangkan jika dia selalu setia
- saat kamu ingin membohonginya, ingatlah disaat dia jujur padamu
maka kamu akan merasakan arti dia untukmu..
jangan saat dia sudah tidak disisimu, kamu baru menyadari semua arti dirinya untukmu..
* yang indah hanya sementara
* yang abadi adalah kenangan
* yang ikhlas hanya dari hati
* yang tulus hanya dari sanubari
* tidak mudah mencari yang hilang
* tidak mudah mengejar impian
* namun yang lebih susah mempertahankan yang ada, karena walaupun tergenggam bisa terlepas juga.
ingatlah kata pepatah:

"jika kamu tidak memiliki apa yang kamu sukai, maka sukailah apa yang kamu miliki saat ini"

*belajar menerima apa adanya dan berpikir positif 

Udah segitu aja dari gua, kalo lu mau nanya nanya seputar ini bisa ke cp gua di askfm deh. cek di arsip pertama. Oke jadilah hidup lu itu indah. Ini hidup lu bukan hidup orang lain. Buatlah lu dan kami semua bangga.

Terimakasih wassalamualaikum wr.wb

"Jika Kamu Mencintai Dia Karena Fisik, Lalu Bagaimana Kamu Mencintai Tuhan?"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar